PAFI KEBUMEN SUKSES MELAKSANAKAN UKOM PERDANA

PAFI KEBUMEN Uji Kompetensi (UKOM) merupakan proses pengukuran pengetahuan, keterampilan, dan perilaku peserta didik pada perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang kesehatan, hal ini tertuang dalam Permendikbud No. 2 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pelaksanaan Ujian Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan yang diterbitkan pada tanggal 10 Januari 2020.

Uji Kompetensi dilakukan atas kerjasama Program Studi Farmasi Program Sarjana STIKES Muhammadiyah Gombong dengan Pengurus Cabang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 November 2020 bertempat di Hotel Meotel Kebumen dengan diikuti sebanyak 56 peserta yang terdiri dari 47 peserta berasal dari Pengurus Cabang Kabupaten Kebumen dan sebanyak 9 peserta berasal dari Pengurus Cabang Kabupaten Magelang.

Kegiatan UKOM kali ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Pengurus Cabang PAFI Kabupaten Kebumen apalagi dimasa pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Kegiatan UKOM kali ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya setiap peserta wajib menggunakan masker medis, face shield, sarung tangan, menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak aman. Hal ini menjadi wujud ikhtiar kita untuk menghindari diri dari tertularnya COVID-19 serta dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Teknis pelaksanaan UKOM dilakukan dengan membagi menjadi 3 sesi sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi kerumunan yang berlebih dalam satu ruangan. Kegiatan UKOM dimulai dari pukul 13.00 - 17.00 dan dari kegiatan ini peserta yang dinyatakan lulus  berhak menerima Sertifikat Kompetensi (SERKOM). Sertifikat Kompetensi merupakan surat tanda pengakuan terhadap kompetensi tenaga kesehatan untuk mendapatkan praktek di seluruh Indonesia setelah lulus Uji Kompetensi. 

 

Lowongan Pekerjaan

 Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru

Loker RSU Prubowangi

Lowongan Pekerjaan Tenaga Teknis Kefarmasian

Lamaran Paling Lambat tanggal 30 April 2022

Loker TTK dan ATTK Apotek Lukulo

Lowongan Pekerjaan Tenaga Teknis Kefarmasian dan Asisten Tenaga Teknis Kefarmasian

Penempatan 

  1. Apotek Lukulo Petanahan Jl. Guyangan Petanahan
  2. Apotek Lukulo Gombong Jl. Yos Sudarso No. 207

 

 

 

 

Loker RS PKU Muhammadiyah Petanahan

Lowongan Pekerjaan 3 Orang Tenaga Teknis Kefarmasian dan 3 Analis Kesehatan

Alamat

Jl. RSUD Lama No. 1B Panjer
KABUPATEN KEBUMEN
JAWA TENGAH

Kontak

Email: pbfikcbemcn@gmbil.com
Telp: 081218339790

Rekening Organisasi:
BRI, 003201018662530, atas nama: PAFI Cabang Kebumen